Home / Berita / Honda Supercub Terbaru Meluncur Di Indonesia

Honda Supercub Terbaru Meluncur Di Indonesia

Heeeey heeey Sahabat Otowire taukah kalian sebuah motor dari Honda meluncurkan produk zaman jepang loh guyss” mau tau apa itu..? penasaran kan, sama kita juga” kemarin kita datang ke acara GIIAS 2018 yang katnya honda akan meluncurkan motor zaman Old. OK kita langsung saja ke sasaran yang bikin penasaran..

Ini Dia honda supercub zaman now yang terlahir kembali

 

Meski punya tampilan retro mirip dengan sesepuhnya C70 atau akrab disebut ‘Si Pitung’, Super Cub C125 yang baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia ini telah disematkan teknologi canggih ala motor kekinian.

Nah, pasti pada penasaran kan berapa banderolnya? Liat dulu spesifikasi nya yaah guys..”

Spesifikasi Honda supercub

Di saat semua sepeda motor masih seragam dengan desain yang kokoh dan kubikasi mesin yang besar, salah satu pendiri perusahaan, Soichiro Honda punya ide untuk ‘membuat sesuatu yang bisa digenggam dengan tangan’. Tentu saja hal ini adalah kiasan, dalam konsep membuat sepeda motor yang dimaksudkan adalah membuat sepeda motor yang padat dan dapat digunakan oleh siapapun dengan mudah.

AHM secara resmi memberikan harganya untuk pasar indonesia. Tapi jangan kaget yah, sebab motor dengan single seater ini dipasarkan dengan harga Rp 55 juta on the road DKI Jakarta.

Bicara fitur, memang motor ini sudah punya beragam fitur kekinian. Seperti bagian headlamp yang sudah gunakan lampu jenis LED, smart key, dan pelindung kaki. Yang menariknya yaitu sistem pembukaan jok sudah elektrik, yang juga dipakai di Honda Gold Wing.

Sejarah Motor Bebek Super Cub

Desain sepeda motor yang lebih ramping dari kebanyakan ini dipilih, juga karena kondisi jalanan di Jepang yang masih buruk di kala itu. Hal ini juga disampaikan oleh Jozaburo Kimura, salah satu desainer awal sepeda motor Honda, “Kami (pada tahun 1956) harus membuat sepeda yang kokoh tapi bisa dengan mudah dikendalikan bahkan di jalanan rusak.”
Ide-ide ini lah yang kemudian melahirkan Honda Super Cub dengan mesin berkubikasi 50 cc yang dikawinkan transmisi manual 3-percepatan dan disematkan roda 17 inci –lebih kecil dan lebih compact dibanding model sepeda motor lainnya. Dan benar saja, berkat kemudahan penggunaan yang ditawarkan, penjualan motor ini meledak di kampung halamannya pada tahun 1958.
Semenjak peluncurannya Honda Super Cub C100 masuk ke Indonesia. Si unyil –julukan Honda c100– juga berhasil menarik perhatian berkat kepraktisannya untuk digunakan.
Melihat antusiasme masyarakat yang kuat akan kehadiran motor ini, Honda memutuskan untuk melakukan penyegaran pada Honda Super Cub. Tidak hanya satu, Honda menghadirkan tiga varian baru untuk pilihan motor bebeknya ini. Honda Super Cub C50, Honda Super Cub C70, dan Honda Super Cub 90 mulai tahun 1963. Adapun angka yang disematkan pada nama setiap motor ini merujuk pada kubikasi mesinnya. Tapi di Indonesia sendiri Honda Super Cub C90 kalah populer dibanding adik-adiknya. Penggunaan sistem kopling dalam konfigurasi transmisi kecepatan diduga menjadi penyebab Honda Super Cub C90 kurang diminati.
Ok sekian informasi dari kami itulah alasan mengapa honda supercub C125 di bandrol dengan harga yang begitu mahal. kalau di pikir ga masuk akal yah dengan harga segitu tapii yang namanya hoby dan tertarik sikaaat aja dengan harga berapapun.
Berikut beberapa gambar supercub c125 dari sisi yang bebeda

About Agung Setiono

Check Also

DFSK Main di SUV, Glory 580 Siap Bersaing dengan Kompetitornya

Haaaaiii Sahabat Otowire.. Kali ini kita akan membahas sebuah kendaraan SUV yang berasal dari china …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *