Home / Berita / Honda Angkat Bicara Tentang Keluhan Shock Breaker PCX 150 Yang Miring

Honda Angkat Bicara Tentang Keluhan Shock Breaker PCX 150 Yang Miring

Sahabat Otowire kali ini kita akan membahas tentang shock breaker Honda Pcx yang miring dan ini lagi heboh pasalnya sebagian konsumen yang mengeluhkan adanya kekurangan pada shock breaker-nya. Suspensi belakang dianggap miring, dan tidak center. Kondisi tersebut juga disuarakankan oleh beberapa konsumen di sejumlah media sosial sehingga menjadi perbincangan yang hangat dan menjadi viral.

Berdasarkan hasil pengukuran oleh salah satu pemilik Honda PCX 150 2018 yang penasaran, ternyata memang antara dudukan atas shock breaker kiri dan kanan Honda PCX 150 lokal tidak sama, ada selisih 0,5 cm. Karena tidak sama maka menyebabkan shock breaker Honda PCX 150 2018 bengkok. Per shock menggesek cover as shock, itulah yang banyak dialami oleh konsumen.

Dengan adanya keluhan shock breaker Honda PCX 150 2018 bengkok, akhirnya banyak konsumen yang menuntut PT. AHM segera melakukan investigasi secara real di lapangan. Kalau memang ditemukan kasus shock breaker yang bengkok ya harus segera ditangani. Jangan seperti yang sudah-sudah, konsumen dijadikan kelinci percobaan terhadap produk baru yang pertama dilempar ke pasar. Bagi konsumen biasanya memang pabrikan jika ada keluhan dari pelanggan baru kemudian ada perbaikan, jika tidak heboh di dunia maya biasanya paling juga dibiarkan.

Meski tergolong motor baru namun PCX 150 ternyata menuai banyak masalah, salah satunya masalah Per shock breaker belakang yang terlihat kurang simetris jika dilihat dengan kasat mata, entah ini merupakan hal yang tidak diduga oleh AHM ataukah memang begitu bentuknya, namun yang pasti apapun kendalanya AHM sebagai pabrikan akan bisa menangani.

Hal yang mesti dilakukan adalah jangan mengganti dulu shock breaker asli dengan yang lain atau variasi, karena ditakutkan akan terjadi tolak klaim apabila shock breaker asli dari pabrik sudah diganti. Mengingat banyaknya keluhan tentang shock breaker PCX 150 ini, pihak AHM pun angkat suara. Menurut Technical Training PT Astra Honda Motor, apa yang dilihat tidak sama dengan fungsinya. Kendati memang terlihat miring, namun tak berpengaruh pada performa shock breaker motor yang dijual mulai Rp. 27 jutaan itu.

Honda tak pernah main-main dalam membuat sebuah produk, dan suspensi yang disematkan pada PCX, tentu sudah lolos uji produk. “Semua proses yang ada di Honda sudah lolos uji. Itu hanya kelihatan visualnya saja, tidak mengurangi fungsinya. Jadi pada prinsipnya tidak masalah.

Taaapiiii.. kenyataaan agar kalian tau, coba liat bagian shock breakernya secara kasat mata guys….!!!

Terlihat sangat nyata bengkoknya, dan tidak simetris. Fungsi shockbreaker pastinya akan sangat terganggu, ada sisi bagian yang tergesek dan akan aus. Pada pemakaian jangka panjang akan terasa akibatnya, dimana shockbreaker akan cepat rusak dan terntunya berbahaya bagi keselamatan pengendaranya.

Menurut kami ini adalah benar benar kesalahan produksi, cacat produksi atau apalah sebutannya. Bagi konsumen yang sudah terlanjur memiliki hal yang menurut kami penting adalah :

  1. Jangan mengganti Shockbreaker dengan produk aftermarket, karena bisa hilang klaim garansinya.
  2. Pergunakan motor sebagaimana fungsinya, jangan mengangkut beban terlalu berat.
  3. Layangkan komplain ke dealer dan bila perlu di eskalasi sampai ke pusat.
  4. Bersabar menunggu response dari pabrikan (bisa berupa recall, penggantian perangkat, dll)

Memang hal ini adalah hal yang sangat pelik dan dilematis bagi konsumen, namun mengingat nama besar Honda tentunya hal ini akan mendapat perhatian yang besar. Kami juga yakin suara konsumen akan di dengarkan oleh Honda dan AHM selaku ATPM di Indonesia.

 

 

About Agung Setiono

Check Also

Honda Supercub Terbaru Meluncur Di Indonesia

Heeeey heeey Sahabat Otowire taukah kalian sebuah motor dari Honda meluncurkan produk zaman jepang loh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *