Home / Berita / Toyota C-HR Resmi Meluncur di Indonesia

Toyota C-HR Resmi Meluncur di Indonesia

Sempat meredup kabar Toyota generasi baru SUV C-HR sebagai mobil dengan stylist dan modern akhirnya resmi dirilis 10 April 2018 lalu. Toyota C-HR ditargetkan untuk anak muda yang agresif dan mapan. Sehingga, Toyota tak main-main dalam merancang mobil ini dan menanamkan fitur terbaru.

Toyota mencangkokkan fitur keselamatan yang canggih dengan Toyota Safety Sense sebagai fitur standar. Diantaranya, Pre-Collision System yang mengingatkan ketika ada potensi tabrakan termasuk sensor pejalan kaki, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert dengan steering control, Automatic High Beam dan Road Sign Assist.

Pre-Collision System:

memberikan peringatan pada kecepatan sekitar 10 kilometer per jam atau lebih mendeteksi adanya kendaraan lain atau pejalan kaki yang berpotensi terjadi tabrakan. Peringatan tersebut muncul lewat suara dan layar instrumen MID. Fitur ini mengandalkan kamera depan dan sensor khusus. Pada saat yang sama, Pra-Collision Brake Assist akan memberikan tambahan pengereman saat pedal rem ditekan. Jika sistem menentukan bahwa potensi tabrakan frontal dengan kendaraan atau pejalan kaki tinggi, rem secara otomatis akan aktif untuk membantu menghindari tabrakan atau membantu mengurangi dampak tabrakan.

Adaptive Cruise Control :

Sensor untuk menjaga jarak aman dari kendaraan di depan, dan memperlambat kecepatan mobil. Lane Departure Alert akan mengingatkan pengemudi ketika mobil keluar dari jalur marka yang benar. Tentunya, sistem ini akan meringankan pengendara memutar kemudi.

Sistem Automatic High Beam :

Mengurangi resiko kecelakaan saat berkendara malam hari. Sistem ini akan mengenali lampu kendaraan yang akan datang di depannya, secara otomatis mengalihkan sinar lampu depan lebih rendah untuk menghindari pengemudi lainnya silau.

Sedangkan Road Sign Assist memberikan peringatan pengemudi soal kondisi jalan di depan.

Tak hanya sistem keamanan yang canggih, Toyota C-HR juga menyematkan sistem yang membantu pengemudi yaitu Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert. Blind Spot Monitor menggunakan sensor yang dipasang di sudut belakang kendaraan untuk mendeteksi kendaraan di dekatnya yang tak terlihat sehingga menghindari potensi bersinggungan. Nantinya, pengemudi diingatkan dengan lampu LED. Toyota C-HR juga menawarkan sistem Simple Intelligent Parking Assist (S-IPA) baru yang menggunakan berbagai sensor untuk mengidentifikasi ruang parkir bisa tepat tanpa menyenggol mobil lain.

Toyota C-HR dibekali dengan berbagai versi mesin mulai dari 1,2 liter, 1,8 liter, hingga 2,0 liter. Apalagi, ada mesin yang menggunakan hybrid. dikendarai. Pada mesin 2,0 liter mampu menghasilkan tenaga 144 daya kuda dengan transmisi CVT.

C-HR singkatan dari Coupe High-Rider. Toyota C-HR merupakan mobil SUV dengan empat pintu, lima kursi penumpang. Meski sebagai SUV kompak, C-HR dibekali velg ukuran 18 inci menambah kegagahannya. Mobil ini memiliki desain yang sporty dengn garis tajam dan bagian belakang yang macho.

Bentuknya yang unik dan gagah membuat banyak orang yang suka dengan disainnya. Orang awam tentunya akan berpikir bahwa CH-R ini akan head-to-head dengan Nissan Juke dan Toyota HR-V, namun sepertinya akan berbeda karena menurut rumor harga yang dibandrol akan lebih tinggi dari kedua kompetitornya.

Mari kita nantikan bersama kiprahnya di pasar otomotif nasional.

About Agung Setiono

Check Also

Honda Angkat Bicara Tentang Keluhan Shock Breaker PCX 150 Yang Miring

Sahabat Otowire kali ini kita akan membahas tentang shock breaker Honda Pcx yang miring dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *