Home / Berita / Kelemahan dan Kekurangan New Honda PCX Lokal

Kelemahan dan Kekurangan New Honda PCX Lokal

Sahabat Otowire kali in kita ingin membedah yang namanya Honda PCX lokal yang konon menurut penggemar roda dua sungguh menggiurkan akhir akhir ini. Dan katanya Fiturnya banyak benar seperti idling stop system (ISS), rem anti-lock braking system (ABS), keyless dan lain-lain. Kemudian yang terpenting, harga jauh lebih murah dibanding sebelumnya. Kini Honda mematok skutik bongsornya dengan harga kisaran Rp 27 – 32 juta (OTR Jakarta). Tapi tahukah kalian dari segi kemewahan yang ada di PCX lokal memiliki titik kelemahan dan tidak berkesan mewah sama sekali.

Di PCX Lokal ini kami menemukan beberapa fakta yang bisa dikatakan sebagai kekurangan dari Honda PCX 150 lokal terbaru ini, Mau tau apa saja? Check it out guys.

Pertama : BEHELNYA

Bagian tersebut adalah buntut atau tebeng alias behel, kenapa? Tak seperti skutik kebanyakan yang terbuat dari besi, behel New Honda PCX 150 lokal terbuat dari plastik tebal plus cat yang terlihat menyatu dengan bodi tengah. Sebenarnya sih terlihat mewah ya, tapi kalau sering berboncengan dan si boncengan sering bawa tas, bagian ini mudah banget lecet! Solusinya mungkin bisa dilapis sticker transparan.

Kedua : FITUR SPEEDOMETER

Tampilan fiturnya sama saja dengan PCX 150 CBU lads, yaitu ada MID, tripmeter, odometer dan jam digital. Udah itu aja klo kata bang malih. Tripmeter cuma satu, tidak ada trip B, tidak ada average real time, tak ada fuel meter real time, tanpa jadwal ganti oli, minus jadwal ganti V-Belt. speedometernya keren dan mewah? Sayang kurang lengkap, jadi tidak mewah lagi deh.

Ketiga : ABS Satu Channel

Kekurangan New Honda PCX 150 2108 lokal ini juga terlihat di bagian Rem, memang sih sudah dual disc brake depan belakang, disisi lain sang PCX lokal, memiliki tambahan ABS. Tapi sayang rem ABS nya hanya memiliki 1 channel! Yaitu di depan saja, tak seperti NMax yang sudah 2 channel depan dan belakang.

Yang Terakhir : PERFORMA MESIN

Mesinnya dikatakan berbasis dari Vario 150, yang mana Vario 150 juga basisnya dari PCX 150 CBU lawas (di bawah 2014). Karena belum ketauan maka bisa diperkirakan tenaganya tidak akan terlalu jauh dari PCX CBU Vietnam saat ini, yaitu antara 13-14PS dengan torsi kurang lebih 13Nm. Jelas masih kalah dari NMax yang 14,8PS dan torsi 14,4Nm.

Meskipun Mesin eSP SOHC 2 katup sudah cukup dan memadai untuk harian bahkan turing, tapi seharusnya sih tenaganya bisa di atas PCX 150 CBU Vietnam, agak sulit sih karena kapasitas murni cuma 149cc tanpa adanya pengaturan katup variabel semacam VTEC pula.

Jadi gak semuanya mewah khan?

About Agung Setiono

Check Also

Honda Supercub Terbaru Meluncur Di Indonesia

Heeeey heeey Sahabat Otowire taukah kalian sebuah motor dari Honda meluncurkan produk zaman jepang loh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *