Home / Berita / Goodyear Gunakan Minyak Kedelai dalam Campuran Kompon Ban

Goodyear Gunakan Minyak Kedelai dalam Campuran Kompon Ban

Dalam memproduksi ban, minyak berperan membantu pencampuran polimer kompleks, juga menurunkan kekakuan majemuk pada ban, melindungi peralatan pencampur dari kerusakan dan memperbaiki karakteristik kinerja ban. Pendeknya, minyak sangat di butuhkan.

Demi mengurangi penggunaan bahan dasar berbasis minyak bumi. Goodyear memperkenalkan inovasi terbaru dalam mengolah senyawa karet berbasis kedelai sebagai bahan baku alternatif yang dapat diperbarui untuk mengurangi efek emisi gas karbon. Yang dapat menjaga kelenturan karet ban pada suhu rendah. Pengujian di lapangan uji Goodyear di San Angelo, Texas, menunjukkan adanya peningkatan kemampuan ban sebagai hasil pencampurannya dalam proses manufaktur.

Alasan Goodyear menggunakan minyak kedelai bahwa senyawa karet dari minyak kedelai lebih mudah bercampur dengan silika, sehingga memberikan kemampuan cengkraman yang lebih baik dalam kondisi basah maupun kering, karena bahan tersebut mudah didapatkan secara alami, hemat biaya, dapat mengurangi konsumsi energi dan yang terutama adalah karena merupakan sumber energi yang dapat diperbaharui. Goodyear berkomitmen untuk peduli terhadap lingkungan dan masyarakat, salah satu cara mencapai tujuan ini adalah dengan penggunaan minyak kedelai agar para petani kedelai dapat merasakan keuntungan hasil karya kami.

Bravo Goodyear !!!

 

About Agung Setiono

Check Also

Penantang Baru Yamaha XMax Honda Forza 250

Hai sahabat Otowire kita kembali membahas Skutik bongsor yang di luncurkan PT Astra Honda Motor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *