Home / Berita / Menanti Toyota C-HR Mengaspal Di Indonesia

Menanti Toyota C-HR Mengaspal Di Indonesia

Sahabat Otowire seperti diketahui Toyota C-HR merupakan crossover terbaru dari pabrikan asal Jepang tersebut yang teasernya sudah muncul ke publik sejak beberapa waktu silam di berbagai pameran Otomotif Di Indonesia. Meski Toyota C-HR belum resmi diluncurkan termasuk kapan jadwal peluncurannya, namun nyatanya ada saja dealer yang mempersilahkan calon konsumen untuk melakukan pemesanan.

Sekedar booking fee bisa sekitar Rp 10 juta. Tapi ini tidak mengikat dan termasuk soal penyerahannya kapan. Karena memang belum tahu kapan resmi di-launching,” ungkap Manager PT. Toyota-Astra Motor Auto 2000 yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dengan desain yang sangat futuristik dan terutama di sektor depan Toyota C-HR bisa dikatakan sangat cocok sekali digunakan di jalan raya. Meskipun begitu mobil ini juga memiliki ground clearance yang tinggi sehingga tidak perlu khawatir apabila digunakan di jalan raya Indonesia.

Meski belum disebutkan berapa harga detail Toyota C-HR, namun menurut  Manager PT Toyota-Asta Motor (Auto 2000), mobil tersebut diperkirakan bakal dijual dengan harga di atas Rp 400 juta, atau lebih rendah dari harga Toyota Fortuner.

Sebagai informasi :

Toyota C-HR mengandalkan mesin 8NR-FTS berkapasitas 1.200 cc empat silinder dan sudah dilengkapi dengan turbocharged. Berbekal dapur pacu ini, C-HR dapat mengeluarkan daya sebesar 115 PS dengan torsi 185 Nm. Mobil SUV ini mengandalkan sistem transmisi CVT dengan kombinasi penggerak roda depan.

Di samping itu juga ada pilihan mesin 2.000 cc naturally aspirated dan mesin hybrid berkapasitas 1.800 cc yang telah dijual di negara asalnya. Hingga saat ini belum ada kepastian mesin mana yang akan dipilih untuk pasar ASEAN.

About Agung Setiono

Check Also

Penantang Baru Yamaha XMax Honda Forza 250

Hai sahabat Otowire kita kembali membahas Skutik bongsor yang di luncurkan PT Astra Honda Motor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *