Home / Berita / Bajaj Roda Empat Sudah Beroperasi Di Jakarta

Bajaj Roda Empat Sudah Beroperasi Di Jakarta

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemprov DKI Jakarta rupanya telah memberi lampu hijau terhadap Bajaj Qute. Diharapkan Bajaj roda empat dapat menggantikan bemo yang sudah dihentikan trayeknya. Meskipun begitu, Transportasi ini belum bisa menjelaskan kapan tepatnya terobosan baru itu akan mulai diberlakukan secara massal. Uji coba Bajaj roda empat sendiri sebenarnya telah dilakukan sejak 19 Juli 2017, dan akan dilakukan selama tiga bulan ke depan. Ada sebanyak 17 Bajaj roda empat yang diuji coba. Saat pelaksanaan uji coba ini, masyarakat sudah dapat menggunakan manfaat dari Bajaj Qute itu sendiri.

Kabarnya transportasi ini seharga motor 250 cc tersebut, menggunakan mesin injeksi berteknologi DTS-i 4-katup berpendingin air dan berkapasitas 216,6 cc. Bisa jadi mungkin Qute dapat menarik pembeli yang memang sudah lama merindukan mobil yang tak menguras isi kantong, wah.. wah.. cocok nih buat ke pasar atau sekedar antar jemput anak sekolah.

Untuk konsumsi bahan bakar, Qute mampu melaju sejauh 36 kilometer hanya dengan satu liter bensin. Bajaj Qute ini juga menyediakan paket konversi bahan bakar ke BBG, sesuai permintaan. Qute merupakan kendaraan mungil buatan India dan bisa menampung empat orang. Bodinya memang dibuat mirip dengan mobil, sehingga penumpang dapat aman dan nyaman duduk di dalamnya.

Naaaah Sahabat Otowire setelah kami amati transportasi ini bentuknya seperti….? hmmm sepertinua ini adeknya TATA Nano yah…” atau mungkin sodaranya…” karena kendaraan yang satu ini juga berasal dari India.

Hanya perbedaan Desain Tata Nano terlihat lebih lebar dibanding Qute, disamping itu mampu menampung 4 orang penumpang juga termasuk seorang supir. Walaupun begitu, mobil ini tetap menarik untuk dimiliki, karena harga Tata Nano yang dibanderol sangat murah dan memiliki mesin berkapasitas 624cc yang tergolong powerfull dan irit bahan bakar. Nah, untung tampang luarnya memiliki ukuran panjang 3.099mm, lebarnya 1.495m, dan tinggi bodinya sekitar 1.652 mm.

Oiya.. Untuk dari segi keamanan mungkin semua tergantung manusia atau supirnya sendiri agar berhati-hati dalam berkendara karena Qute ini hanya memiliki nilai satu bintang dari test NCAP. Mungkin Bajaj berpikir semahal apapun kendaraan yang kita miliki jika mengendarai tidak berhati-hati mungkin bisa terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Ok sekian dulu informasi dari kami mungkin dengan melihat kendaraan yang satu ini anda tertarik untuk mencobanya atau bahkan memilikinya. Yaaaa.. setidaknya buat ke pasar atau sekedar antar jemput anak sekolah masih Ok lah.

About Agung Setiono

Check Also

Penantang Baru Yamaha XMax Honda Forza 250

Hai sahabat Otowire kita kembali membahas Skutik bongsor yang di luncurkan PT Astra Honda Motor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *