Home / Tips&Trick / Motor / Kekurangan dan Kelebihan Yamaha Xabre

Kekurangan dan Kelebihan Yamaha Xabre

Motor Yamaha Xabre termasuk salah satu jenis motor yg sekarang ini sedang banyak diminati oleh para bikers yang suka touring dan yang suka disain minor fighter, hal tersebut dikarenakan beberapa kelebihan yamaha xabre itu sendiri yang memang diciptakan untuk menyasar pangsa pasar tersebut. Dan bagi kamu yang suka dengan tipe motor sport, maka motor Yamaha Xabre ini bisa menjadi tunggangan yang pas juga karena memang desain motor yamaha xabre ini sudah sangat sporty.

Motor Yamaha Xabre sendiri menurut klasifikasi produk dari Yamaha Motor termasuk jenis sepeda motor sport. Disini Otowire ingin memberikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan motor Yamaha Xabre tersebut.

Kelebihan Motor Yamaha Xabre

Menurut pandangan kami, kelebihan motor ini adalah :

  1. Kaki – kaki : pada bagian kaki – kaki, dimana kaki – kaki motor yamaha xabre ini sudah menggunakan jenis ban tubeless tapak lebar yg dikombinasikan dengan suspensi up side down pada bagian depan dan swing arm monocross pada bagian belakang. Sehingga sepeda motor yamaha ini akan lebih stabil dan nyaman digunakan.
  2. Desain :  Bagi anda yg sangat suka dengan jenis sepeda motor street fighter dan minor fighter tidak perlu memodifikasi sepeda motornya karena sudah tampan dari lahirnya.
  3. Mesin : mesin berkapasitas 150 cc yg mampu memberikan daya maksimalnya mencapai 12.2 kW dan mampu memberikan torsi maksimalnya mencapai 14.3 Nm, menjadikan sepeda motor yamaha xabre ini responsif dan mampu melaju dengan cepat dijalanan.
  4. Konsumsi bahan bakar irit : dilengkapi dengan sistem bahan bakar fuel injection menjadikan konsumsi bahan bakar sepeda motor yamaha ini menjadi lebih irit, namun tetap dapat memberikan performa mesin yang mumpuni.

Selanjutnya Kita Bahas Kekurangan Yamaha Xabre

Menurut pandangan kami kekurangan pada motor ini adalah :

1. Tidak memiliki handle belakang : Motor yamaha xabre ini tidak menyediakan pembatas atau handle pegangan yang umumnya terdapat pada bagian belakang motor, dan hal tersebut pastinya membuat para pengguna terutama orang yg membonceng sepeda motor yamaha ini akan terasa kurang aman atau nyaman saat membonceng.

2. Posisi mengendara kurang nyaman : karena desain sepeda motor yamaha xabre ini yang dirancang dengan model sport, menjadikan posisi berkendara menjadi kurang nyaman. Hal tersebut dikarenakan posisi tempat duduk dan stang yang terlalu jauh, menjadikan posisi berkendara harus sedikit membungkuk.

3. Jok Boncenger Terlalu kecil dan agak tinggi : Yamaha Xabre ini tidak friendly terhadap boncengers, posisi duduk boncenger tinggi dan menyiksa karena badan agak bungkuk. Jika perjalanan jauh tentunya harus menyiapkan koyo, balsem balpirik, parem kocok atau counterpain karena pegel linu dan encok pasti menyerang.

4. Tidak ada standar tengah : Yup, standard tengah tidak ada hanya ada standar miring saja. Kalau mau standar tengah harus bawa standar paddock.

5. Tidak ada kick starter : Hidupnya hanya bergantung kepada kick starter atau bisa juga jika didorong sambil memasukkan gigi persis seperti motor motor MotoGP pada umumnya.

6. Motor tinggi rider jinjit : Untuk rider dengan tinggi 160-an cm menaiki Yamaha Xabre seperti layaknya menaiki motor trail yang karakternya tinggi, sehingga bisa jadi kaki kesulitan untuk menapak tanah.

Semoga beberapa informasi tentang kelebihan dan kekurangan yamaha xabre yang baru saja kami ulas diatas, dapat memberikan banyak manfaat bagi para konsumen yang ingin meminang motor yang satu ini.

Pesan dari kami selalu gunakan Helm saat berkendara roda dua, Meskipun jarak dekat nyawa anda lebih berharga dari apapun.

 

 

About Agung Setiono

Check Also

Bahaya Mencuci Motor Saat Kondisi Mesin Panas…!!

Sahabat Otowire taukah kalian bahayanya mencuci motor saat mesin dalam keadaan masih panas. Naaaaah… Kali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *