Home / Sport / Motor / Efek Cedera bikin Rossi Gagal Podium

Efek Cedera bikin Rossi Gagal Podium

Balapan di Sirkuit Mugello telah usai, namun menyisakan pertanyaan terutama di benak para Fans dari Valentino Rossi. Start yang meyakinkan dan ritme balap yang baik namun mengapa sangat sulit untuk merangsek masuk ke depan ? Di 5 Lap terakhir Rossi lebih terlihat bertahan padahal sepertinya potensi motornya masih sangat kompetitif. Apa yang terjadi ?

Berdasarkan wawancara dari motorsport.com didapat keterangan dari Valentino Rossi bahwa dia sudah tidak memiliki tenaga lagi untuk merebut posisi terdepan karena dia sangat tersiksa dengan cidera yang dia alami saat crash di motocross minggu sebelumnya. Karena kecelakaan itu Rossi mengalami cedera di Dada dan Rusuknya yang mengharuskan untuk beristirahat, namun karena dekatnya dengan waktu balapan maka proses recovery-nya belum sempurna.

“Tentunya dengan tidak finish Podium adalah hal yang sangat memalukan karena Menang di Mugello adalah Target Saya” ujar Rossi setelah balapan usai. Sirkuit Mugello memang menguning oleh para suporter dan Fans Valentino Rossi.

Rossi memimpin balapan selama 3 lap dan selalu dalam kumpulan pembalap yang di depan bersama pebalap pabrikan Ducati Andrea Dovizioso, Rekan setim Yamaha Maverick Vinales dan pebalap Tim Pramac Ducati Danilo Petrucci.

“Sejujurnya, Saya yakin saya bisa menang karena di sesi latihan saya sangat kencang. Dalam hati saya tau bahwa 23 lap adalah sulit, karena tersiksa cedera. Jika pada sesi latihan saya melakukan balap selama 4 atau 5 lap itu lain cerita karena masih bisa istirahat namun pada saat balapan 23 lap tentulah lebih sulit lagi”.

“Di delapan lap terakhir, saya sudah menyerah karena rasa sakit cidera ini semakin sakit” pungkasnya.

Memang balapan di Mugello sangat menguras tenaga, track yang sangat cepat membutuhkan konsentrasi yang tinggi dari para pebalap. Memang bukan hasil yang menggembirakan namun tentunya hal ini patut di syukuri karena Rossi mampu bertahan dan Finish sehingga mampu menambah poin.

About blackdevil39z

Check Also

Selamat Jalan Nicky Hayden, Rest In Peace.

Nicky Hayden, Sang Juara MotoGP 2006 telah meninggal akibat kecelakaan tragis di umurnya yang ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *