Home / Klinik / Memahami Velg Mobil Bermasalah

Memahami Velg Mobil Bermasalah

Dalam sebuah kendaraan khususnya pada mobil sering sekali kita kurang memahami kondisi roda mobil yang kerap menjadi tumpuan beban pada saat mobil berjalan. Tekanan angin pada ban mobil kerap tidak stabil, ternyata hal itu bukan karena kondisi normal yang disebabkan suhu udara, tetapi bisa saja akibat gejala pada velg yang bermasalah.

Menurut Marketing Manager PT Sinar Agung Mulia (brand JF Luxury) untuk mengetahui ciri-ciri velg rusak bisa dideteksi tanpa harus dicopot.

Pertama ban sering kempes. Ketika isi angin ternyata tidak ada kebocoran pada ban, dapat kemungkinan velg mobil ada yang retak atau bocor, walau satu titik karna kemakan usia, ntah khujanan ntah kepanasan velg menjadi korosi dan mudah kropos. Selain itu penyebab velg retak atau pecah, dikarenakan ban kurang tekanan angin. Ketika mobil melaju kencang, karena tekanan angin kurang, begitu ada lubang atau benda. Maka ban kempes akan masuk karena terkena benturan.

Kedua, saat mobil berjalan, apabila velg bermasalah akan terasa bergetar pada lingkar kemudi. Ini karena angin yang ada pada ban berkurang. Alhasil, kaki-kaki tidak bisa melaju stabil bahkan kaki dan tire rod (terot) ikut kena dampaknya, ini dapat roda-roda menjadi tidak balance..

Ketiga, kita bisa melihat secara visual dengan kedua mata. Apakah ada bentuk yang tidak proporsional pada velg mobil kita sebagai akibat dari terbentur benda keras seperti batu, pembatas jalan, besi, dan benda lainnya.

Semoga informasi ini dapat memeberikan manfaat bagi anda yang kurang perhatian terhadap roda ban mobil pada kendaraan anda. Karena kempes bukan berarti Ban mobil anda yang bermasalah cobalah cek Velg mobil anda.

About Agung Setiono

Check Also

Kenali Penyebab Rem Cakram Motor Mengeras

Haaaii.. Sahabat Otowire disini kami akan sedikit bercerita tentang penyebab dari rem motor yang mengeras …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *