Home / Tips&Trick / Motor / Tips Agar Tak Ada Rok Yang Nyangkut Di Rantai Bagi Para Hijabers

Tips Agar Tak Ada Rok Yang Nyangkut Di Rantai Bagi Para Hijabers

Baru-baru ini di sebuah wilayah di daerah Jakarta ada kecelakaan akibat rok panjang yang digunakan pembonceng tersangkut ke roda belakang sepeda motor. Pemakai hijab atau hijabers yang menggunakan rok panjang pun perlu memperhatikan keselamatan ketika menjadi pembonceng sepeda motor.

Menurut Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor (AHM), rok itu kemungkinan tersangkut akibat adanya bagian kain yang terburai. Untuk itu kami menyarankan agar hijabers memperhatikan kondisi pakaiannya. Telah banyak kasus di mana para cewek kecelakaan hanya karena rok yang mereka kenakan tersangkut.

Tips bagi para hijabers yang menggunakan rok panjang, lipat rok bagian belakang yang terurai itu ke depan Anda. Sehingga, rok bagian belakang tidak ada kain yang terurai lagi. Biasanya perempuan saat di bonceng suka bersila kaki, itu bisa untuk menjepit kainnya, sehingga bagian belakangnya tidak terburai.

Jika akan naik motor jenis skuter matik pun disarankan melakukan hal yang sama. “Karena di motor matik pun ada pentil roda. Itu juga bisa tersangkut. Jadi semuanya punya kemungkinan,”

Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang menggunakan rok panjang agar terhindar dari marabahaya saat berboncegan menggunakan kendaraan roda dua.

 

About Agung Setiono

Check Also

Bahaya Mencuci Motor Saat Kondisi Mesin Panas…!!

Sahabat Otowire taukah kalian bahayanya mencuci motor saat mesin dalam keadaan masih panas. Naaaaah… Kali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *