Home / Berita / Mengapa CBR250RR Pakai Suspensi Depan Terbalik ?

Mengapa CBR250RR Pakai Suspensi Depan Terbalik ?

Mengapa Motor sport terbaru dari Honda, CBR250RR hadir dengan fitur suspensi depan terbalik atau upside down front fork. Ada yang tau…?

Ini dia Menurut Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan, untuk menunjang performa motor yang tinggi.

1050535cbredition780x390

Ada beberapa keuntungan dengan menggunakan suspensi depan upside down. Salah satunya adalah handling yang lebih baik. Pengaruhnya ke handling, braking, kekuatan pada saat akselerasi

dikabarkan, bagian part suspensi upside down cikal bakal CBR 250 2 silinder yang diambil dari Showa Thailand adalah bagian front fork-nya, sementara part-part seperti steering stem dan upper bracket tetap mengambil atau menggunakan Showa Indonesia karena itemnya memang tersedia di sini..

Berikut kurleb seperti inilah bentuk steeering stem dan upper bracket

steering-stem-upper-bracket

Intinya jika motor mempunyai performa yang tinggi, memerlukan rangka yang kaku. Front fork adalah salah satu bagian rangka. Kalau memerlukan rangka yang kaku, diperlukan front fork yang ideal. Front fork yang ideal, yang kaku adalah tipenya upside down atau inverted

konsekuensi penggunaan suspensi upside down ini terhadap konsumen adalah bandrol produk menjadi lebih mahal. Namun semuanya itu dibayar lunas oleh performa handling yang mumpuni sehingga kenyamanan berkendara menjadi yang terbaik.

About Agung Setiono

Check Also

Penantang Baru Yamaha XMax Honda Forza 250

Hai sahabat Otowire kita kembali membahas Skutik bongsor yang di luncurkan PT Astra Honda Motor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *