Home / Berita / Menanti Facelift New Vixion

Menanti Facelift New Vixion

Sejak pertama peluncuran, Yamaha V-Ixion sudah banyak diminati para konsumen sepeda motor di Indonesia. Statistik penjualannya terus mengalami perkembangan. Teknologi mesin yang telah berkembang dari varian lainnya serta telah didukung dengan injeksi bahan bakar membuat sepeda motor ini banyak diminati di Indonesia.

Namun setelah 9 tahun menjadi raja motor sport tanah air, eksistensi V-Ixion mulai diganggu dengan hadirnya produk baru dari kompetitior. Sebut saja Honda CB150R, Honda New Megapro, Honda Verza, Kawasaki Bajaj P200NS.

vix

Walau sudah mengalami facelift menjadi New V-Ixion Advance namun jenuhnya konsumen terjadi karena teknologi yang disematkan di V-Ixion sudah menjadi inferior dibandingkan kompetitornya. Hal hal yang menjadi point yng membuat jenuh konsumen adalah pada sektor mesin dimana teknologi mesin 150 CC SOHC 4-Valve 5 Speed terasa lemah dibanding kompetitor yang sudah menggunakan mesin 150 CC DOHC 4-Valve 6 Speed yang lebih bertenaga.

Selain sektor mesin yang inferior sisi lain pun sudah mulai terlihat usang, seperti fasilitas fan pada radiator, lampu full led, Spidometer full digital, Suspensi pro-link, dan lain sebagainya. Harapan sebagaian besar para pemilik V-Ixion, para calon pembeli dan para pemerhati dunia motor adalah kebanyakan ingin mesin yang lebih update, rumor yang beredar didunia maya bahwa Yamaha akan memberikan teknologi VVA pada V-Ixion terasa hambar jika masih menggunakan basis mesin SOHC. Pokoknya harus DOHC minimal, begitu ngeyelnya konsumen.

Pokoknya ini pokoknya itu pun berlanjut seperti pokoknya lampunya led semua, spidometer full digital, pake auto fan di radiator. Selebihnya adalah gimmick atau sweetener dari produk tersebut agar dipilih konsumen seperti design yang macho, ban besar dan bermerk bagus seperti batlax misalnya (#ngarep), contact-less key plus remote, throttle by wire (#mustahil) , dan lain lainnya.

Namun ada kendala jika semua kebutuhan itu terpenuhi, yaitu harga jual.. “Yup, mau dijual berapa tuh All New V-Ixion?” begitulah kira kira Yamaha akan berujar. Mungkin sambil tersenyum konsumen tidak akan perduli mau di jual berapa yang penting murah. Jelas ini merupakan PR buat Team pabrikan Yamaha untuk meracik produk yang mampu memuaskan konsumen dengan harga wajar dan keuntungan yang besar.

Mudah mudahan Yamaha mampu mendengar apa yang di inginkan konsumen sehingga Next All New V-Ixion dapat menjadi produk yang diterima konsumen di indonesia sehingga dapat kembali merebut tahta “Raja Motor Sport 150 CC “. Ingat Ingat Pokoknya DOHC….!!!

 

About blackdevil39z

Check Also

Penantang Baru Yamaha XMax Honda Forza 250

Hai sahabat Otowire kita kembali membahas Skutik bongsor yang di luncurkan PT Astra Honda Motor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *