Home / Klinik / Jangan Mengendarai Mobil Dengan BBM Hampir Kosong

Jangan Mengendarai Mobil Dengan BBM Hampir Kosong

Banyak pemilik mobil mengabaikan hal ini, ketika indikator bensin menunjukkan bensin hampir habis. Tapi ternyata mengendarai mobil dalam kondisi bensin hampir kosong akan membuat kocek anda kian cekak.

isi-bbm

Taukah anda di dalam tangki bensin, ada sebuah alat yang disebut pompa bahan bakar atau fuel pump. Pompa bahan bakar ini kerjanya bergantung pada bensin.

Menurut narasumber dari autoguide, Lampu indikator peringatan bensin akan menyala saat BBM telah mencapai sisa cadangan yang ada di tangki atau sekitar 10-15 persen dari total kapasitas tangki. Jika pompa bahan bakar rusak, cukup mahal untuk meraparasinya. Kerusakan pada tangki pompa ini menjadikan mobil berperforma buruk seiring dengan akselerasi yang tidak halus bahkan tidak bisa distarter.

c6701825-45c4-4466-9665-6f98dbcb9258

jadi pada dasarnya Pompa bahan bakar juga memiliki filter bensin yang bisa secara cepat menjadi kotor jika kita menyetir dengan bensin yang hampir kosong. Kotoran-kotoran sedimen di dasar tangki, membuat filter tertutup, dan akan menimbulkan konsekuensi yang lain.

JANGAN…” Mengacuhkan peringatan bensin yang sudah sedikit merupakan ide buruk dan menyetir dengan kondisi tangki kosong bisa membuat permasalahan serius dan biaya yang lebih mahal di sistem bensin mobil.

 

About Agung Setiono

Check Also

Beberapa Faktor Kampas Rem Motor Cepat Habis

Ada pepatah banyak membaca banyak tau.. bagi sahabat Otowire taukah kalian Sistem pengereman pada kendaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *