Home / Berita / Rio Haryanto Terancam tak Bisa Lanjutkan F1

Rio Haryanto Terancam tak Bisa Lanjutkan F1

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku sudah menyerah untuk mencarikan dana sisa pembayaran agar Rio tampil penuh pada balapan F-1 2016. Menpora Imam Nahrawi mengaku seperti habis akal mencari sumber pendanaan agar pembalap berusia 23 tahun itu bisa tetap tampil sampai seri balapan akhir tahun ini.

003831700_1456268230-_20160223TWEET_Rio_Berlaga_di_F1_07

Akankah nasib pembalap Rio Haryanto di balapan Formula satu (F-1) terancam cuma setengah musim. Tunggakan sisa pembayaran manajemen kepada tim balap menjadi sebab terancamnya nasib Rio di sisa seri balap musim ini. Jika tak mampu melunasinya dalam waktu dekat, hampir pasti Rio tak bisa menyelesaikan petualangannya. Ia hanya diizinkan membalap selama 11 seri. Kini, Rio sudah melahap empat seri. Artinya, petualangan Rio hanya akan berlangsung tujuh seri lagi, tepatnya pada GP Hungaria 2016, 24 Juli 2016.

Uang setoran itu berasal dari bantuan Pertamina sebesar 5 juta euro. Sedangkan, 3 juta euro sisanya berasal dari uang pinjaman keluarga Rio kepada pihak bank. Sisanya, 7 juta euro sampai hari ini belum ada yang menalangi. Sebelumnya, Menpora pernah menjanjikan bantuan antara Rp 50 miliar sampai Rp 100 miliar untuk menutup sisa tunggakan tersebut.

About Agung Setiono

Check Also

Penantang Baru Yamaha XMax Honda Forza 250

Hai sahabat Otowire kita kembali membahas Skutik bongsor yang di luncurkan PT Astra Honda Motor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *