Home / Sport / Motor / Tim Yamaha Movistar MotoGP memperkenalkan motor baru YZR-M1 2016

Tim Yamaha Movistar MotoGP memperkenalkan motor baru YZR-M1 2016

Tim Yamaha Movistar MotoGP memperkenalkan ke publik motor baru YZR-M1 versi 2016 mereka pada hari Senin di Barcelona. Tim pabrikan Yamaha adalah yang pertama dalam memamerkan motor mereka. Ini adalah tahun perubahan bagi pengendara MotoGP dan timnya dikarenakan peraturan teknis baru diperkenalkan, termasuk perangkat software yang generik dan perubahan ke ban Michelin.

motogp1

Setelah 2015 musim yang luar biasa di mana tim Yamaha Movistar MotoGP selesai di urutan pertama dan kedua di kejuaraan MotoGP ini. Bos Team Yamaha Lin Jarvis tetap bersikeras bahwa tidak akan ada perubahan dan fokus akan tetap sama: “Tidak ada alasan untuk menempatkan dinding di garasi . Salah satu kekuatan kami adalah kenyataan bahwa kerja tim sangat baik jika bersama-sama, pengendara bersaing mewakili individu terhadap diri mereka sendiri tetapi tim mekanik dan insinyur semua bekerja sangat baik jika bersama-sama. Jika kita menempatkan penghalang di antara mereka akan menjadikan kelemahan bagi tim, pembalap dan insinyur. Ini adalah sesuatu dari masa lalu dan seperti yang saya katakan tahun lalu, kami memahami kedua pengendara yang saling bersaing. Seperti kata Jorge, jika Valentino adalah pesaing utamanya untuk kejuaraan maka itu adalah hal yang baik, itu berarti Yamaha berada di depan. Itulah tujuan utama kami: untuk mengalahkan pesaing kita “.
Menarik sekali mendengar apa yang dikatakan Lin Jarvis, tentunya kita akan disuguhkan drama drama lain dibalik pertunjukan utama balapan MotoGP. Mudah mudahan persaingan mereka dapat berlangsung dalam semangat sportivitas yang tinggi.

Salah satu Bos Yamaha MotoGP ™ , Kouichi Tsuji juga mengatakan: “Kami selalu mengembangkan motor untuk memenangkan balapan. Sekarang, kita bekerja dan mengembangkan motor untuk membuat ban tampil sebaik mungkin. Itu berarti tantangan terbesar dimana penggunaan perangkat software yang generik dan ban yang sama.Bagaimana kita bisa setup software generik tersebut bersama-sama untuk membuat performa ban sebaik mungkin, itu merupakan tantangan baru bagi kami. ”

Juara dunia MotoGP ™ Jorge Lorenzo memilih untuk mempertahankan nomor keberuntungannya 99, Dia sudah siap menghadapi musim baru dan mempertahankan mahkota juaranya. Setelah menyelesaikan hanya segelintir lap dengan ban baru dan elektronik baru, Lorenzo optimis: “Yah saya sudah beruntung bahwa pada tahun 2008 saya memiliki tahun pertama saya di MotoGP pada Michelin, saya tidak begitu ingat bagaimana perasaan waktu itu. Tapi saya mengerti cara mengendarai ban ini sangat berbeda berbeda jika menggunakan Bridgestone. Anda harus mengantisipasi pengereman, melepaskan rem sedikit lebih cepat. Secara teoritis dapat menjadi sedikit lebih baik bagi saya, tapi sampai kita berlatih di trek dan lulus lebih banyak waktu kita tidak akan tahu. Kami meminta Yamaha untuk men set elektronik dan Michelin untuk meningkatkan performa ban depan sedikit lebih baik. Kami meminta Yamaha untuk memahami elektronik lebih lagi, bagaimana untuk membuat setting elektronik yang sedekat mungkin dengan tahun lalu. ”

motogp2

Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi masih memburu gelar kesepuluh setelah hilang di balapan terakhir tahun ini di 2015. Sebagai pembalap paling berpengalaman di MotoGP, Rossi sangat menyadari apa yang perlu dilakukan untuk memenangkan gelar juara dunia pada tahun 2016: “The Michelin sangat berbeda dibandingkan dengan Bridgestone, khususnya tentang setting bannya. Seperti yang kita lihat di masa lalu ketika kami datang dari Michelin ke Bridgestone, kami memodifikasi banyak setting motor kami. Kami perlu sedikit waktu untuk mencapai keseimbangan yang tepat dan saya pikir selama musim dingin pekerjaan ini akan menjadi penting untuk mencoba dan memahami bagaimana menggunakan ban Michelin dengan baik dan mencoba untuk meningkatkan feel terutama dengan ban bagian depan. Kmia perlu memahami level kami dengan ban ini dibandingkan dengan produsen lain karena tahun lalu motor kami sangat baik dengan Bridgestone dimana kami mencapai keseimbangan yang baik. Sekarang kami akan bekerja keras untuk membuat hal yang sama dengan Michelin. ”

Tim dan pembalap sekarang memulai persiapan akhir mereka untuk tes pertama 2016, yang diadakan di Sirkuit Internasional Sepang pada pertama bulan Februari. Tes juga akan digelar di Philip Island dan di Qatar sebelum musim dimulai pada 20 Maret nanti.

About blackdevil39z

Check Also

Efek Cedera bikin Rossi Gagal Podium

Balapan di Sirkuit Mugello telah usai, namun menyisakan pertanyaan terutama di benak para Fans dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *